Lanud Sam Ratulangi Distribusikan Bantuan Logistik Warga Terdampak Erupsi Gunung Ruang



KEPULAUAN SITARO, LANUD SAM RATULANGI. Meskipun tidak dapat terjangkau melalui jalur udara karena debu abu vulkanik, Lanud Sam Ratulangi merespon cepat bencana erupsi Gunung Ruang mengirimkan bantuan logistik dengan  menggunakan KRI Kakap-811 dari Dermaga Satrol Lantamal VIII, Bitung.

Setibanya di Pelabuhan Tagulandang, personel Lanud Sam Ratulangi bergegas mendistribusikan bantuan logistik yang terdiri dari mie instan dan air mineral kepada masyarakat yang berada di Desa Mulengen, Desa Bawoleu, dan Desa Wo yang berada di Kecamatan Tagulandang Utara. Jumat (19/4/2024)

Salah satu warga yang menerima, Bapak Jemy Awumbas menyampaikan terima kasih atas bantuan dan kepedulian TNI Angkatan Udara.

"Kami merasa bersyukur karena mendapatkan bantuan dari TNI AU, harapan kami kiranya bantuan lainnya dapat segera tersalur hingga pelosok," ujarnya.

Sementara itu, Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Ramot C.P. Sinaga, S.E., M.Han., mengatakan terus berupaya secara maksimal membantu kebutuhan masyarakat, dan bantuan yang didistribusikan ke masyarakat merupakan bentuk kepedulian TNI AU.

"Kami terus berkoordinasi memantau perkembangan akses pengiriman bantuan melalui jalur udara, namun saat ini Bandara Internasional Sam Ratulangi belum dapat berjalan normal akibat debu abu vulkanik," ujarnya.

Terkait debu abu vulkanik, Danlanud Sam Ratulangi menghimbau kepada masyarakat di Tagulandang dan sekitarnya juga seluruh petugas yang membantu mendistribusikan bantuan maupun evakuasi warga untuk menggunakan masker.

Belum ada Komentar untuk "Lanud Sam Ratulangi Distribusikan Bantuan Logistik Warga Terdampak Erupsi Gunung Ruang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel