ANTUSIASNYA GENERASI MUDA SAAT BERLAYAR DENGAN KAPAL PERANG TNI AL



Jalesveva Jayamahe,
Jakarta, 31 Maret 2024,--- Pada pelaksanaan Ekspedisi Ramadhan Penuh Inspirasi (Ekspresi) Tahun 2024, siswa-siswi yang melaksanakan Pesantren Kilat sangat antusias saat KRI Semarang-594 mulai berlayar menuju Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Jakarta, akhir pekan ini.

Keceriaan peserta terlihat waktu menyaksikan langsung dari Helly Deck KRI Semarang-594, saat Kapal Perang TNI Angkatan Laut mulai meninggalkan Dermaga Kolinlamil menuju tempat utama pelaksanaan Ekspresi 2024.

Di Pulau Untung Jawa para siswa-siswi menggelar bantuan kemanusiaan berupa bakti sosial, penanaman mangrove, layanan kesehatan dan bersih-bersih tempat ibadah serta pantai. Selain untuk menanamkan akhlakul Karimah, peserta dapat memperkaya pengetahuan tentang kemaritiman dan seputar TNI AL.

Sejumlah tokoh yang memiliki nama besar juga hadir untuk mengisi materi dalam pesantren kilat ini. Diantaranya Najwa Sihab yang hadir untuk memberikan motivasi bagi anak-anak muda generasi emas bangsa.

"Anak Muda tidak boleh takut gagal, jangan gengsi untuk berusaha dan belajar, jangan menyerah mencari prestasi, cobalah banyak hal untuk mewujudkan Indonesia Emas", ungkap Jurnalis kondang "Mata Najwa", tersebut.

Pelaksanaan kegiatan ini sejalan dengan salah satu program prioritas dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia, generasi muda bangsa guna menuju Indonesia Maju.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Belum ada Komentar untuk "ANTUSIASNYA GENERASI MUDA SAAT BERLAYAR DENGAN KAPAL PERANG TNI AL"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel