Musdalub & Pelantikan DPC PJS se-Sumut,Sofyan Siahaan Pimpin DPD




*Yusti Al Savigni SH Ketua DPC PJS Medan*

MEDAN|
Sofyan Siahaan secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD)  Pro Jurnalismedia Siber (PJS) Sumatera Utara dan Yusti Al Savigni SH,  pimpin Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pro Jurnalismedia Siber (PJS) Kota Medan periode 2024-2029 dalam Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) DPD PJS Sumatera Utara yang berlangsung di Hotel Grand City Medan,  Rabu (7/2/2024).

Dalam Musdalub yang dirangkai dengan Pelantikan Pengurus DPD & DPC se-Sumatera Utara, Ketua Umum DPP PJS Mahmud Marhaba menyatakan bahwa visi Pro JurnalisMedia Siber, menciptakan jurnalis berintregasi, kompeten dan profesional. 

"Untuk menjadi wartawan yang memiliki kompetensi,maka seluruh anggota PJS harus ikut Uji Kompentensi Wartawan (UKW). Menjaga dan taat pada Kode Etik Jurnalistik dan UU No 40 tentang Pers," ujarnya. 

Tujuan utama Pro Jurnalismedia Siber, menjadi konstituen Dewan Pers. Hal ini dilakukan agar organisasi Pro Jurnalismedia Siber, bisa melaksanakan UKW Mandiri di wilayah DPD dan DPC Pro Jurnalismedia Siber Sumatera Utara. 

"Oleh karena itu setiap DPD & DPC Pro Jurnalismedia Siber,  melengkapi data administrasi secara lengkap untuk diajukan ke Dewan Pers," ujarnya. 

Dalam pelaksanaan Musdalub yang dipimpin langsung Ketua DPP PJS Muhammad Marhaba, 10 dari 11 DPC Pro Jurnalismedia Siber,  8 DPC memberi amanah kepada Sofyan Siahaan sebagai Ketua DPD PJS Sumut. Sementara Erwin Sinulingga didukung 2 DPC PJS. 

Secara legowo,  Erwin Sinulingga menyatakan mundur dan siap berkolaborasi. 

Suasana Musdalub cukup familiar dan berjalan penuh keakraban tidak mengurangi pemilihan yang demokratis. Sesuai aturan musyawarah dan mencukupi qorum.  

Dalam kesempatan itu mewakili Kadis Kominfo Sumut,Harvina Zuhra (Kabid IKP Diskominfo) menyampaikan harapannya agar Organisasi Pro Jurnalismedia Siber,  menjadi wadah yang mampu melahirkan jurnalis yang handal dalam menyampaikan informasi yang akurat kepada masyarakat.

Dalam acara musdalub dan pelantikan DPD  & DPC se-Sumatera Utara tersebut, terpilihlah secara aklamasi Sofyan Siahaan sebagai Ketua DPD Pro Jurnalismedia Siber Sumatera Utara, Erwin Sinulingga sebagai Sekretaris dan Bendahara Samuel Tampubolon. 

Sementara Yusti Al Savigni SH,  diamanahkan menjadi Ketua DPC Pro Jurnalismedia Kota Medan,  Sekretaris Bambang Sumantri dan Bendahara Indra Saputra. 

Sekaligus dilantik Ketua DPC PJS Humbahas, Tebing Tinggi, Toba, Kota Medan, Tapanuli Tengah-Sibolga, Labuhanbatu, Tanah Karo, Simalungun, Dairi dan Nias Selatan.

Belum ada Komentar untuk "Musdalub & Pelantikan DPC PJS se-Sumut,Sofyan Siahaan Pimpin DPD "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel