PRAJURIT TNI AL GAGALKAN PENGIRIMAN RATUSAN LITER MIRAS DI PELABUHAN YOS SOEDARSO KOTA AMBON



Jalesveva Jayamahe, 
Jakarta, 28 Januari 2024,—— Prajurit TNI Angkatan Laut (TNI AL) jajaran Satuan Tugas Pengamanan (Satgas Pam) Pelni dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon berhasil menggagalkan dan menyita ratusan liter minum keras (miras) berjenis Sopi di Pelabuhan Yos Soedarso Kota Ambon, Maluku, Sabtu (27/01) kemarin.

Ratusan liter miras yang berhasil diamankan personel Satgas Pam TNI AL tersebut didapatkan saat melakukan razia terhadap koper maupun tas bawaan para penumpang yang hendak naik ke kapal laut Pelni KM. Labobar. Miras hasil razia tersebut selanjutnya langsung dimusnahkan ditempat.

Danyonmarhanlan IX Ambon Mayor Marinir Tamyasin Hehanusa menegaskan bahwa prajurit TNI AL akan terus memerangi serta mencegah keluar dan masuknya barang-barang ilegal di pelabuhan laut Yos Soedarso Ambon.

"Kami akan terus mengawasi dan mencegah peredaran minuman keras ini di areal Pelabuhan Yos Sudarso Ambon agar mencegah terjadinya tindak kejahatan ataupun hal-hal yang tidak diinginkan yang berpotensi menggangu keamanan, kenyamanan dan ketertiban di masyarakat", jelas Danyonmarhanla IX Ambon.

Keberhasilan dalam menggagalkan upaya penyelundupan ratusan liter miras ini merupakan wujud komitmen TNI AL dalam menjaga kawasan perairan Indonesia selaras dengan penekanan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali kepada seluruh jajaran TNI AL untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam merespon cepat informasi yang diterima, serta bersinergi dengan instansi terkait dan stakeholder lain sebagai implementasi dari tugas pokok TNI AL dalam menjaga keamanan wilayah dari aktivitas ilegal.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Belum ada Komentar untuk "PRAJURIT TNI AL GAGALKAN PENGIRIMAN RATUSAN LITER MIRAS DI PELABUHAN YOS SOEDARSO KOTA AMBON"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel