Kasau: Koopsudnas Sebagai Ujung Tombak Pelaksanaan Tugas TNI AU




MANADO, LANUD SAM RATULANGI. Kemampuan melaksanakan berbagai operasi udara secara efektif dan efisien, bukan hanya sebuah pilihan melainkan suatu keniscayaan yang menjadi bagian dari peran Koopsudnas sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan berbagai tugas TNI Angkatan Udara.

Demikian sambutan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., yang dibacakan Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Ramot C.P. Sinaga, S.E., M.Han., pada Apel Khusus Peringatan HUT Ke-2 Komando Operasi Udara Nasional (Koopsudnas) di Lapangan Dirgantara Lanud Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara. Senin (29/1/2024).

Pada kesempatan ini, Kasau mengapresiasi dedikasi dan pengabdian segenap personel Koopsudnas beserta jajaran untuk keberhasilan pelaksanaan tugas TNI Angkatan Udara. Dalam satu tahun teakhir, lanjutnya, Koopsudnas telah berperan aktif dalam memelihara perdamaian di Kawasan dan membantu Pemerintah Indonesia.

Sebagai leading sector dalam operasi udara, Koopsudnas dituntut untuk mampu beroperasi dengan fleksibilitas tinggi dalam menghadapi tantangan yang kompleks. Salah satu kuncinya yaitu pembangunan SDM yang berkualitas yang menentukan keberhasilan setiap operasi, kemudian terus mewujudkan dan meningkatkan unity of command agar pengerahan kekuatan matra udara dapat terlaksana dengan efektif serta tepat sasaran. 

Bertemakan “Dengan Dilandasi Semangat Labda Reswara Antarikshe, Koops Udara Nasional Siap Menyukseskan Pemilu 2024, serta Mewujudkan TNI Angkatan Udara menjadi Angkatan Udara yang Disegani di Kawasan”, Kasau mengingatkan untuk senantiasa memegang teguh profesionalisme dan Netralitas TNI.

Diakhir sambutannya, Kasau menekankan untuk senantiasa menempatkan faktor keselamatan terbang dan kerja sebagai prioritas tertinggi dalam setiap pelaksanaan tugas operasi dengan tegas dan tanpa kompromi.

     

Belum ada Komentar untuk "Kasau: Koopsudnas Sebagai Ujung Tombak Pelaksanaan Tugas TNI AU"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel