Dukung Kamtibmas, Pangdam Brawijaya Beri Perlindungan Untuk Media



Surabaya,- Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay menggelar Coffee Morning bersama awak media di Surabaya. Dihadapan para wartawan, Pangdam menyebut jika insan media merupakan bagian dari pasukan penjaga kondusifitas wilayah layaknya prajurit TNI atau anggota Kepolisian.

 

“Sejak dulu saya punya kedekatan dengan insan media, saat saya berpangkat Mayor, kemudian Letkol itu sudah akrab dengan media. Sebab, saya punya pendapat dan pandangan bahwa teman-teman (media) ini bagian dari pasukan penjaga wilayah,” kata Pangdam pada Coffee Morning yang berlangsung di Lapangan Ahmad Yani Makodam V/Brawijaya. Jumat (26/01/2024) pagi.

 

Mayjen TNI Rafael menyebut, jika koordinasi dan konsolidasi bersama awak media sangat penting untuk dilakukan. Bahkan, Pangdam berencana akan menggelar acara serupa di lain waktu demi mempertahankan stabilitas keamanan dan ketertiban di Jawa Timur.

 

“Kita sering kumpul-kumpul biar fresh, sambal sharing-sharing mengenai kondisi di Jawa Timur,” ucap Pangdam.

 

“Saya bangga dan salut pada insan media disini yang bisa menjaga kondusifitas. Walaupun ada permasalahan, tetap bahasanya selalu baik dan halus,” imbuh Mayjen TNI Rafael.

 

Tak hanya itu saja, beberapa upaya saat ini telah dilakukan oleh Pangdam dalam menjaga Kamtibmas di Jawa Timur. Salah satunya, melindungi insan media.

 

“Jangan biarkan mereka tergores sedikitpun. Kita jaga tanah kita, jangan sampai ada orang luar datang buat masalah disini. Yang bisa menjaga itu TNI, Polri, insan media, Pemerintah Daerah dan masyarakat,” tegas Pangdam.

 

 

 

 Pendam V 

Belum ada Komentar untuk "Dukung Kamtibmas, Pangdam Brawijaya Beri Perlindungan Untuk Media "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel