Ditolak Warga, Pembangunan Ternak Ayam di Dusun I Rugemuk Pantai Labu ‘Berjalan’ ,Diduga Pak Kadus Terlibat



PANTAI LABU|
Perusahaan apapun jika mau berdiri di suatu daerah harus ada ijin dari lingkungan setempat dan Pemerintah Daerah (Pemda).Apalagi usaha tersebut menyangkut kesehatan tentu perijinan harua lengkap .Namun kadangkala meskipun warga menolak usaha tersebut bisa tetap berjalan karena ada oknum-oknum yang memanfaatkan situasi tersebut dengan kepentingan pribadinya diduga menerima ‘segepok uang’ .

Seperti usaha pembangunan peternakan ayam yang berada di Dusun 1 Desa Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deliserdang Sumatera Utara (Sumut).

Pembangunan ternak ayam tersebut
ternyata sempat viral pemberitaannya dari beberapa media terkait adanya dugaan bagi- bagi uang di Kantor Desa beberapa minggu lalu .Disini ada beberapa warga diberi 5 ratus ribu rupiah per keluarga dan ternyata ada beberapa warga juga menolak didirikannya ternak ayam di desa tersebut.

Akibat penolakan tersebut akhirnya warga yang menolak dibangunnya ternak ayam ini menyurati pihak BPD (badan permusyawarahan desa) Rugemuk,dengan alasan jarak kandang ayam yang akan dibangun itu letaknya sangat dekat dengan rumah warga, sehingga mereka menghawatirkan bau yang tidak sedap dan banyak lalat dan bisa juga menyebabkan mereka sakit,akibat lingkungan yang tidak sehat.

Pantauan awak media,terlihat jarak kandang ayam yang akan dibangun tersebut memang sangat dekat, kurang dari 50 meter.

Kepada awak media warga mengatakan,”itulah bang kandang yang akan dibangun pas dibelakang rumah kami ,siapa nggak marah tengoklah dekatnya ,”ungkap salah satu warga berinisial Tj dengan kesal kepada wartawan.

Warga juga menunjukkan surat pernyataan keberatan/menolak didirikannya ternak ayam
yang ditandatangi 16 orang warga Dusun 1 Desa Rugemuk dan yang menarik surat pernyataan tersebut ditandatangani oleh kepala dusun satu atas nama Jakaria .surat tertanggal 14 Januari 2024.

Ironisnya ,dalam permasalahan ini menarik,karena dari pemberitaan di media diduga ada pembagian uang di kantor Desa Rugemuk
dilakukan oleh beberapa oknum Kadus, termasuk Jr atau akrab disebut Jk.

Disatu sisi dia bertanda tangan tidak setuju atau menolak didirikan ternak ayam disisi lain dia setuju ,sungguh membingungkan.

Hingga berita ini diturunkan beliau belum bisa dihubungi oleh awak media termasuk Ketua BPD Rugemuk.

Terpisah ,sementara itu Kadee Rugemuk Muliadi atau akrab disebut Adi Walet mengatakan bahwa pengusaha ternak ayam yang ingin membangun membatalkan rencananya,nggak jadi bang kandangnya dibangun ,”ungkapnya ketika dihubungi melalui pesan whatsapp

Sementara itu warga Desa Rugemuk berharap agar keluhan mereka ditanggapi serius oleh pemerintah daerah khususnya Bupati Deli Serdang, Camat Pantai Labu dan juga Kades jika tidak maka mereka akan melakukan aksi unjuk rasa,”ungkap warga.

Sunardi

Belum ada Komentar untuk "Ditolak Warga, Pembangunan Ternak Ayam di Dusun I Rugemuk Pantai Labu ‘Berjalan’ ,Diduga Pak Kadus Terlibat "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel