SMA MUHI MERIAHKAN MUHAMMADIYAH JOGJA EXPO (MJE) #3 DI JEC



Muhammadiyah Jogja Expo (MJE)#3 kembali digelar tahun ini mulai 24-26 November 2023 di Jogja Expo Center (JEC). Event Majelis Ekonomi Bisnis dan Pariwisata (MEBP) PWM DIY ini dilaksanakan untuk mengangkat prestasi dan potensi warga Muhammadiyah se-DIY. Adapun tema kegiatan ini adalah "Muhammadiyah Mendunia Berkemajuan Untuk Bangsa.” Kegiatan ini dihadiri oleh tokoh Muhammadiyah dan bangsa seperti Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Haedar Nashir dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan. Untuk menyemarakkan acara ini, SMA Muhi turut berpartisipasi mengisi satu stan pameran dalam acara ini. Adapun stan pameran SMA Muhi berada di booth VIP 7. 

Menurut Marini Amalia Octavianti, M.Pd selaku Humas SMA Muhi kegiatan ini menjadi ajang untuk menjalin sinergi silaturahmi semua komponen Persyarikatan Muhammadiyah dan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) di DIY. “Adapun tujuan dari SMA Muhi Yogyakarta mengikuti pameran ini adalah untuk mempublikasikan seluruh potensi dan prestasi SMA Muhi. Selain mengikuti pameran, SMA Muhi juga menampilkan band Moehi Rockestra di panggung utama pada saat pembukaan MJE. Band Moehi Rockestra ini terdiri atas 23 personil. Pada bidang Kewirausahaan, ada 1 peserta didik atas nama Muhammad Raja Benbela Haryono yang dinobatkan sebagai salah satu peserta terbaik Program Inkubasi Saudagar Muda Muhammadiyah dan berhak menjadi pengisi stand yang telah dipersiapkan oleh Majelis Dikdasmen PNF PWM DIY. Peserta didik tersebut berjualan produk kaos dengan berbagai desain menarik dengan tema Dahlan Muda” pungkasnya. 

Pada kesempatan ini, stan SMA Muhi dengan dekorasinya mampu menarik perhatian pengunjung pameran. “Pameran ini dapat merepresentasikan segenap potensi, prestasi, dan keunggulan sekolah sehingga dapat memberikan gambaran konkrit kepada masyarakat tentang perkembangan SMA Muhi sekarang" kata Kepala SMA Muhi Drs. H Herynugroho, M.Pd. Menurut beliau, kegiatan ini diharapkan akan semakin mendekatkan SMA Muhi dengan masyarakat sehingga akan berdampak kepada tingginya kepercayaan masyarakat. Dalam kegiatan pameran ini SMA Muhi menampilkan berbagai hasil karya siswa dari berbagai disiplin ilmu. Hasil karya terbaru salah satunya adalah karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Muhammadiyah (P5M) yang baru saja dilaksanakan oleh peserta didik kelas X. Selain itu berbagai piala kejuaraan yang diraih siswa dan promosi pendaftaran peserta didik baru tahun 2024 juga dilakukan. Hal yang tidak kalah serunya adalah dalam pameran ini juga disediakan berbagai macam hadiah menarik untuk pengunjung. Harapannya semoga kegiatan ini bermanfaat dan efektif mampu menjadi sarana hiburan edukatif dan menjadi sarana promosi SMA Muhi.


Penanggung jawab : Yusron Ardi Darmawan, M.Pd

Belum ada Komentar untuk "SMA MUHI MERIAHKAN MUHAMMADIYAH JOGJA EXPO (MJE) #3 DI JEC"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel