Satgas MTF TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL Terima Penganugerahan LAF Medal dan Letter of Appreciation Lebanese Armed Forces




Jalesveva Jayamahe, 
Jakarta, 1 Desember 2023 --- Memasuki bulan ke-12 pengabdian di bawah bendera PBB, Satgas MTF TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL mendapat undangan khusus dari Lebanese Armed Force – Navy (LAF-Navy) untuk hadir di Markas Besarnya di Beirut, Lebanon, Kamis (30/12) kemarin.

Pada kesempatan tersebut, Head of LAF Navy, Admiral Haissam Dannaoui atas nama Lebanese Armed Forces menganugerahkan LAF Medal kepada Dansatgas MTF TNI Konga XVIII-N/ UNIFIL, Letkol Laut (P) John David Nalasakti Sondakh, serta Letter of Apreciation for Outstanding Service kepada Wadansatgas MTF TNI Konga XVIII-N/ UNIFIL, Letkol Laut (P) Abdiyan Syaiful Hidayat.

Pemberian penghargaan oleh LAF kepada Satgas MTF TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL tentunya bukan tanpa alasan. Selama ini Satgas terus bekerja keras dalam membangun gambaran taktis udara dan permukaan, melaksanakan Maritime Interdiction Operation, mendorong capacity building of LAF Navy, serta berkolaborasi dengan berbagai stakeholder sebagai determinan keberhasilan mandat. 

Performa, kontribusi, dan keteladanan Satgas MTF TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL inilah yang mendapat pengakuan dari Lebanese Armed Forces. Penghargaan tertinggi LAF tersebut merupakan bentuk pengakuan atas dedikasi, profesionalisme, komitmen, dan berbagai capaian luar biasa Satgas dalam menjalankan mandat berdasarkan UNSCR 1701, serta memajukan kerja sama dengan LAF.

Selama menjalankan misinya, Satgas MTF TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL berkomitmen untuk terus memberikan pengabdian terbaik dalam mengemban amanat konstitusi dan menjalankan tugas yang dimandatkan PBB.

Pada kesempatan tersebut, Dansatgas atas nama Komandan Kontingen Garuda UNIFIL juga menyematkan brevet kehormatan dan menyerahkan sertifikat Kontingen Garuda kepada Head of LAF Navy. Hal tersebut merupakan wujud diplomasi militer dalam rangka confidence building measure, capacity building, dan security enhancement. 

Admiral Haissam menyampaikan kekagumannya terhadap performa dan profesionalisme prajurit KRI Frans Kaisiepo-368 yang tergabung dalam Satgas MTF TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL tersebut. Orang nomor satu di Angkatan Laut Lebanon tersebut juga menggarisbawahi bahwa setiap kali mengunjungi KRI dan berdiskusi dengan perwira kapal selalu mendapatkan ide, gagasan dan hal baru yang dapat diterapkan untuk kemajuan Angkatan Laut Lebanon.

Dalam berbagai kesempatan, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali menyampaikan kepada seluruh prajurit Jalasena yang tengah menjalankan misi perdamaian dunia untuk terus memberikan yang terbaik dalam setiap tugas yang diamanahkan dan menjaga nama baik TNI AL agar tetap harum di dunia internasional. 

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Belum ada Komentar untuk "Satgas MTF TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL Terima Penganugerahan LAF Medal dan Letter of Appreciation Lebanese Armed Forces"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel