Sarasehan Peringatan Hari AIDS Sedunia 2023 digelar Komisi Penanggulangan AIDS Kabupaten Gresik



GRESIK|
Acara peringatan hari AIDS 2023 di Kabupaten Gresik mengusung tema "Bergerak Bersama Komunitas : Akhiri AIDS 2030" dilaksanakan di Aula RS Ibnu Sina Gresik (selasa,12/12/2023) 


Waki Bupati Gresik Hj. Aminatun Habibah menjelaskan Pemkab Kabupaten Gresik selalu melakukan upaya untuk mensosialisasikan pencegahan dan penanggulangan bagi penderita AIDS. Kasus HIV / AIDS yang ada di Kabupaten Gresik sama dengan yang dialami dengan daerah lain, masih ditemukan kasus-kasus baru yang muncul. Pada tahun 2023 ditemukan jumlah kasus sejumlah 10 % - 12 % atau berjumlah 667 orang.

Persoalan HIV / AIDS adalah persoalan bersama. Dengan diadakannya sarasehan ini diharapkan dapet mengedukasi para komunitas peduli AIDS sehingga dapat menyebarkan kepada masyarakat tentang bahaya penyakit HIV / AIDS.


Hadir dalam acara tersebut Kolonel Laut (K)  Dr. dr. Hisnindarsyah, SpKL. Subsp.KT(K),  SE., M.Kes., MH., C.FEM, FISQua, FRSPH selaku narasumber dalam acara tersebut. Disampaikan bahwa  penyebab seseorang menderita HIV/AIDS salah satunya adalah gaya hidup yang tidak sehat dan perilaku menyimpang bagi seseorang yang sudah memiliki pasangan. HIV/AIDS dapat dicegah melalui penguatan nilai-nilai religius dengan iman dan taqwa. Sehingga tidak muncul penyakit HIV / AIDS. Turut Hadir Ketua umum Yayasan Bangun Sehat Indonesiaku ( YBSI), Sekretaris KPA Gresik Dr Adi Yuwanto, Direktur RS Ibnu Sina Gresik Dr Soni,  Sekda Kabupaten Gresik , Kadinkes kabupaten Gresik  para OPD, Camat dan komunitas di seluruh kota Gresik sejumlah 150 orang peserta. Acara diakhiri dengan pertunjukan teaterikal yang sangat memukau. (Rzr/ Humas infokom)

Belum ada Komentar untuk "Sarasehan Peringatan Hari AIDS Sedunia 2023 digelar Komisi Penanggulangan AIDS Kabupaten Gresik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel