Pangdam Kasuari Hadiri Sertijab Kasad di Mabesad, Ucapkan Selamat Kepada Panglima TNI dan Kasad Atas Amanah Yang Diberikan



Jakarta. kasuari18-tniad.mil.id - Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, S.E., M.Tr.(Han)., CGCAE., mengikuti upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) dari Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., yang kini menjabat sebagai Panglima TNI, kepada Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc, bertempat di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta Pusat, Jum’at (1/12/2023).

Prosesi Sertijab Kasad ditandai dengan penyerahan Panji-panji TNI AD Kartika Eka Paksi oleh Panglima TNI kepada Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Sertijab yang menandakan bahwa tongkat estafet jabatan Kasad kini resmi berpindah ke Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.

Jenderal Bintang empat yang sebelumnya menjabat sebagai Pangkostrad ini mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas amanah yang dipercayakan kepadanya.

"Banyak arahan dari Jenderal TNI Agus Subiyanto, terkait program-program unggulan di Angkatan Darat, seperti diketahui rekan-rekan media, beliau (Jenderal Agus) menjabat Kasad selama 1 bulan, tapi beliau menjabat Wakasad hampir 2 tahun, jadi sangatlah mengetahui seluk beluk di Angkatan Darat ini,” ujar Kasad.

Terkait komitmen tersebut, Kasad menjelaskan bahwa program unggulan seperti Manunggal Air dan Pengentasan Stunting akan disarankan untuk ditingkatkan ke level Mabes TNI sehingga diharapkan dampak program tersebut bagi masyarakat akan semakin masif dan signifikan.

"Dalam menghadapi Pemilu, saya tegaskan bahwa Netralitas TNI adalah harga mati, anggota TNI yang melanggar komitmen Netralitas TNI akan ditindaklanjuti secepat mungkin, bahkan sampai ke jajaran Mabes TNI".

“Kita tidak akan pernah mau mempertaruhkan institusi yang luar biasa ini, hanya untuk kepentingan-kepentingan kelompok. Saya yakin dan pastikan, kalaupun ada (yang melanggar), ini hanya individu atau kelompok yang sangat kecil. Kami merespon sangat cepat, dan saya yakin Panglima TNI juga akan merespon dengan sangat cepat untuk hal-hal yang berkaitan dengan tidak netralnya anggota," katanya.

Sementara itu, Pangdam XVIII/Kasuari dikesempatan ini mengucapkan selamat dan bangga atas dilantiknya Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc, sebagai Kepala Staf Angkatan Darat.

"Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu melimpahkan rahmatnya kepada Bapak Kasad dalam memimpin TNI Angkatan Darat serta dalam melaksanakan tugasnya demi Negara dan Bangsa yang kita cintai bersama".

"Sementara itu, tidak lupa atas nama Kodam XVIII/Kasuari beserta keluarga besar Kodam  saya mengucapkan atas dilantiknya Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., sebagai Panglima TNI, semoga senantiasa diberikan kekuatan dan kesuksesan dalam mengemban amanah yang diberikan," ucap Pangdam.

Ikut mendampingi Pangdam, Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari, Ny. Vera Ilyas Alamsyah.

(Pendam XVIII/Ksr)

Belum ada Komentar untuk "Pangdam Kasuari Hadiri Sertijab Kasad di Mabesad, Ucapkan Selamat Kepada Panglima TNI dan Kasad Atas Amanah Yang Diberikan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel