Kadisops Lanud Sam Ratulangi Hadiri Rakor Netralitas TNI, Polri dan ASN dalam Pemilu 2024 Wilayah Sulawesi Utara



MINAHASA UTARA, LANUD SAM RATULANGI|

Kadisops Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pas Togap M. Siburian menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Netralitas TNI, Polri, dan ASN dalam Pemilu 2024 Wilayah Provinsi Sulawesi Utara di The Sentra Hotel, Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Senin (4/12/2023).


Bertemakan "Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu", Wakil Gubernur Sulawesi Utara Bapak Drs. Steven O. E. Kandouw mengatakan bahwa Pemilu menjadi tonggak demokrasi yang mendasar dan netralitas TNI, Polri serta ASN memiliki peran kunci dalam memastikan bahwa proses ini berjalan dengan lancar, adil dan bebas dari intervensi politik yang tidak seharusnya.

"Pentingnya netralitas tidak hanya sebagai tugas formal yang harus dilaksanakan, melainkan sebagai komitmen moral untuk menjaga keseimbangan dan memastikan bahwa kehendak rakyat diwujudkan tanpa cacat", ujarnya.


Dalam menjaga netralitas, lanjutnya, transparansi dan akuntabilitas harus menjadi pedoman utama yang diwujudkan melalui sinergitas TNI, Polri dan ASN atas dasar semangat kebersamaan serta rasa tanggung jawab bersama dalam menjaga netralitas guna terwujudnya Pemilu yang demokratis dan bersih dari praktik-praktik yang dapat menganggu integritasnya.

Rapat koordinasi ini diisi dengan paparan Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto.S.H.,M.H., dan Ketua Bawaslu Sulawesi Utara Dr. Ardiles M. Mewoh,, S.I.P., mengenai Netralitas dalam Pemilu 2024 Wilayah Sulawesi Utara, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Netralitas TNI, Polri dan ASN

Belum ada Komentar untuk "Kadisops Lanud Sam Ratulangi Hadiri Rakor Netralitas TNI, Polri dan ASN dalam Pemilu 2024 Wilayah Sulawesi Utara"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel