English Day, Penyegaran Kemampuan Berbahasa Inggris Bagi Personel Puspenerbal




PUSPENERBAL|
Menindaklanjuti perintah Komandan Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Danpuspenerbal) Laksda TNl Sisyani Jaffar untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris personelnya, Wadan Puspenerbal, Laksma TNl Bayu Alisyahbana membuka pelaksanaan Program English Day di Laboratorium Bahasa Sekolah Penerbangan Angkatan Laut (Senerbal), Pangkalan TNl AL Juanda, Rabu (29/11/2023).

Menurut Wadan Puspenerbal, penyegaran kemampuan berbahasa Inggris bagi personel Puspenerbal ini, merupakan penyempurnaan upaya konkrit English Day yang selama ini sudah berjalan setiap Hari Rabu di lingkungan Puspenerbal.

Penyempurnaan Program English Day ini lanjut Wadan, adalah selain penggunaan bahasa Inggris setiap Hari Rabu, juga dilaksanakan pemberian materi dan praktek bahasa Ingris dipandu oleh Instruktur kompeten di Laboratorium Bahasa Senerbal untuk seluruh personel Puspenerbal secara bergilir, bertahap, bertingkat dan berkelanjutan.

"Komandan Puspenerbal sangat konsen terhadap peningkatan kemampuan berbahasa Inggris ini, sehingga memerintahkan untuk dilakukan secara terprogram, agar mendapatkan hasil yang maksimal," terang Bayu -sapaan akrab Wadan Puspenerbal ini.

Personel Mako Puspenerbal lanjutnya, mendapat giliran pertama menggunakan Lab Bahasa Senerbal pada Rabu (29/11) ini. Kegiatan dibagi dua gelombang dalam satu hari ini, dimana satu gelombang diikuti sebanyak 20 orang peserta.

"Bila personel Mako Puspenerbal sudah menjalani semua, maka kesempatan akan bergeser ke personel di Satker wilayah Surabaya, yaitu ; Wing Udara 2, Lanudal Juanda, Fasharkan Pesud dan Kolat Penerbal," terangnya.

Sementara itu untuk personel Satker jajaran Puspenerbal di luar Surabaya, dapat memulai pogram ini secara mandiri di tempat masing-masing.

"Semoga penyegaran berbahasa Inggris melalui program English Day ini, semakin memantapkan kemampuan berbahasa Inggris personel Puspenerbal untuk menunjang pelaksanaan tugas sehari hari di dunia penerbangan dan semakin meningkatkan kepercayaan diri dalam pergaulan masyarakat internasional," pungkasnya.

Hadir pada saat pembukaan English Day antara lain Irpuspenerbal, Para Direktur Puspenerbal beserta perwira staf jajaran Mako Puspenerbal yang juga melaksanakan kegiatan tersebut.

Belum ada Komentar untuk "English Day, Penyegaran Kemampuan Berbahasa Inggris Bagi Personel Puspenerbal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel