Danrem 032/Wbr Menyambut Kedatangan Menhan RI di Kab Agam





BUKIT TINGGI |
Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Rayen Obersyl menyambut langsung kedatangan Menteri Pertahanan RI Letjend Purn Prabowo Subianto di lapangan Helipad  Stadion atas Ngarai Bukit Tinggi Provinsi Sumatera Barat.


Kedatangan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto ke Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat dalam rangka meninjau langsung korban dan masyarakat yang terdampak Erupsi Gunung Marapi  di lapangan bola kaki Batu palano Kabupaten Agam Provinsi Sumatra Barat.Sabtu (9/12/2023)

Menhan yang sengaja mendatangi lokasi pusat penanganan pasca bencana Erupsi Gunung Marapi yang menelan korban jiwa 23 pendaki dari berbagai daerah di Sumbar,termasuk dari Riau dan Jambi, yang seluruh nya sudah berhasil di evakuasi oleh Tim Sar Gabungan dari total pendaki yang di temukan sebanyak 75 orang dan 52 di nyatakan selamat.


"Kunjungannya ke lokasi pengungsi untuk memastikan bahwa warga yang mengungsi tertangani dengan baik, dan terpenuhi kebutuhan yang berkaitan dengan konsumsi, fasilitas kesehatan antara lain obat - obatan serta tenaga Medis kesehatan, ketersediaan air bersih dan relokasi pengungsian ketempat yang aman khususnya untuk anak-anak dan orang tua yang lanjut usia,"ujar prabowo

Menhan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah daerah, TNI, Polri, dan relawan yang bersama-sama bekerja keras cepat dan tanggap membantu masyarakat yang terdampak Erupsi gunung Marapi , dan juga berterima kasih pada Danrem 032/Wbr dan seluruh instansi yang ikut membantu, pencarian korban Erupsi gunung Marapi,” Saya selaku Menhan dan mewakili Pemeritah Pusat salut dan bangga pada Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Rayen Obersyl yang telah cepat dan tanggap dalam menangani Bencana Gunung Marapi ini.


Ikut  mendampingi Menhan Dandim 0304/Agam Letkol Arm Bayu Ardhytia Nugroho S.H, M. Han, Dandim 0307/TD Letkol Czi Sutrisno,  anggota DPR RI  H. Ade Rizky Pratama, Walikota Bukittinggi Erman Safar , Bupati Agam Dr. Andri Warman Ketua DPRD Agam Nofi Irwan Kepala BPBD Agam H. Bambang Warsito, Ketua DPRD Bukittinggi Beny Yusrial beserta Forkofimda lainnya.

Penrem 032

Belum ada Komentar untuk "Danrem 032/Wbr Menyambut Kedatangan Menhan RI di Kab Agam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel