Mantap! Tim Tembak TNI AD Raih Gelar Juara Umum ke-14 Lomba Tembak AARM




JAKARTA, tniad.mil.id – Mantap! Prestasi luar biasa kembali ditunjukkan Tim Tembak TNI AD, setelah sukses meraih gelar Juara Umum untuk ke-14 kalinya dalam Lomba Tembak _ASEAN Armies Rifle Meet_ (AARM) ke-31, yang digelar di Thailand pada 16-25 November 2023 lalu.

Hal tersebut terungkap dalam acara penerimaan kembalinya 25 atlet petembak TNI AD dari ajang tersebut oleh Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si, di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Senin (27/11/2023).

Atas capaian prestasi tersebut, Panglima TNI yang hingga kini masih merangkap jabatan sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) ini, menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya atas keberhasilan anak buahnya merebut kembali trofi juara umum AARM tahun ini. Prestasi yang diraih Kontingen Petembak TNI AD pada ajang tahunan kejuaraan menembak antar Angkatan Darat se-ASEAN tersebut meliputi 10 medali emas, 9 medali perak dan 10 medali perunggu, serta 7 prize dan 4 trofi (3 trofi juara individual dan 1 trofi juara umum).

“Atas nama seluruh keluarga besar TNI Angkatan Darat, saya mengucapkan selamat datang kembali ke tanah air kepada seluruh kontingen yang telah mengharumkan nama TNI AD dan Bangsa Indonesia, pada event internasional AARM ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Jenderal TNI Agus Subiyanto berharap agar raihan prestasi juara umum di ajang AARM ke-31 ini, dapat menginspirasi generasi muda dan prajurit TNI AD lainnya, untuk dapat berprestasi pada event internasional lainnya.

“Ini membuktikan bahwa dengan latihan yang intensif dan semangat yang tinggi, disertai doa dan Ridho Allah SWT, tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Kalian adalah representasi dari TNI AD yang PRIMA. Saya hormat dan bangga atas dedikasi kalian demi kejayaan TNI AD, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,“ tegas orang nomor satu di jajaran TNI tersebut. 

Jenderal abituren Akademi Militer tahun 1991 ini juga menyampaikan bahwa lomba tembak AARM merupakan momen yang sangat strategis untuk menunjukkan kredibilitas dan profesionalisme TNI AD kepada dunia internasional dan cerminan kejayaan bangsa Indonesia.

Selain itu, ia juga memberikan apresiasinya kepada PT. Pindad, yang telah mendukung persenjataan para petembak TNI AD, sejak AARM digelar di tahun 1991 hingga tahun 2023 ini.

Sebagai informasi, Kontingen TNI AD sebelumnya telah membukukan predikat Juara Umum Lomba Tembak AARM pada tahun 1994, 2004, 2006, 2008, 2009, 2010, 2011, 2012, 2013, 2014, 2016, 2017 dan 2018. Sehingga predikat Juara Umum tahun ini menjadi raihan yang ke-14 kalinya.

Usai memberikan sambutan, Jenderal TNI Agus Subiyanto juga memberikan piagam penghargaan kepada anggota Kontingen Petembak TNI AD, serta memberikan hadiah ibadah Umroh, sepeda motor, uang pembinaan, juga rekomendasi untuk mengikuti pendidikan, baik Secaba, Secapa, Selapa, maupun Seskoad, sebagai wujud _reward_ atas prestasi yang diraih. *(Dispenad)*

Belum ada Komentar untuk "Mantap! Tim Tembak TNI AD Raih Gelar Juara Umum ke-14 Lomba Tembak AARM"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel