Wujudkan Pembangunan Di Kawasan Terisolir,Babinsa Tanpa Rasa Takut Babat Habis Semak di Hutan Kaki Bukit Barisan




DAIRI|
Usaha dan kerja keras Babinsa Koramil 04/Tiga Lingga membantu personel Satgas TMMD 118 Kodim 0206/Dairi mewujudkan pembangunan jalan usaha tani (JUT) di wilayah  kawasan terisolir Desa Sungai Raya,Kec Siempat Nempu Hulu,Kab Dairi,Sumut,benar-benar patut diacungkan jempol dan apresiasi.


Pasalnya,meskipun untuk melanjutkan pembukaan jalan tembus dari Desa Sungai Raya ke Desa Gunung Meriah terkendala dengan jurang yang dalam dipenuhi semak belukar,Babinsa Sertu Jarlen Sinaga dan Peltu S Sinukaban terus berupaya membantunya.


Dengan berbekal pengalaman dan parang kedua prajurit TNI AD tersebut rela turun ke jurang membabati semak-semak didalam jurang 20 meter lebih agar alat berat bisa melanjutkan pekerjaan pembukaan jalan.

"Terpaksa kita yang turun tangan bang agar alat berat bisa maksimal buka jalannya ,biasa ni bang sama kami sebagai anggota TNI AD memang harus peduli demi membantu Pemkab dalam mewujudkan pembangunan,"ucap Babinsa.


Hari ini Rabu 04 Oktober 2003 kegiatan pekerjaan membuka jalan Usaha tani (JUT) sepanjang 7.500 meter saat ini sudah mencapai 60,6%. " Dari 7500 meter yang dibangun saat ini sudah mencapai 
4.550 meter yang telah berhasil ditembus ,"ungkap Dansatgas Letkol Inf Goklas P Silaban kepada awak media .


Dansatgas menyampaikan bahwa memasuki dua pekan TMMD 118 yang dilaksanakan di kawasan terisolir personel Satgas dibantu alat berat terus bekerja melanjutkan pekerjaan pembukaan JUT.

"Hujan dan panas bukan menjadi halangan bagi kami untuk membantu Pemkab mewujudkan pembangunan demi mensejahterakan masyarakat di wilayah yang jauh dari kota ini.Mereka (warga ) butuh akses jalan yang bagus agar bisa menjual hasil pertaniannya dengan cepat ke kota,"sebut Dansatgas.

Kodim 0206/Dairi

Belum ada Komentar untuk "Wujudkan Pembangunan Di Kawasan Terisolir,Babinsa Tanpa Rasa Takut Babat Habis Semak di Hutan Kaki Bukit Barisan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel