Wadanpusterad Apresiasi TMMD 118 Kodim 0203/Lkt Berjalan Lancar Didukung Masyarakat






LANGKAT|
Wadanpusterad Mayjen TNI Herianto Syahputra. S.I.P,M.S.i, meninjau lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 yang digelar Kodim 0203/Langkat di wilayah Desa Timbang Lawan,Kecamatan Bahorok,Kabupaten Langkat,Sumatera Utara (Sumut),Kamis 12 Oktober 2023.

Dalam kunjungannya Wadanpusterad selaku Ketua Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) TMMD 118 didampingi Letkol Sony Marawis,sebelum meninjau lokasi TMMD terlebih dahulu mengunjungi Makodim 0203/ Lkt guna mendengarkan paparan hasil TMMD 118 dari Dansatgas Letkol Inf M Eko Prasetyo .

Paparan Dansatgas menyampaikan bahwa hasil kerja sasaran fisik dan non fisik TMMD 118 yanf dilaksanakan di Desa Timbang Lawan telah berjalan sesuai rencana atas dukungan Pemda dan seluruh komponen masyarakat di lokasi TMMD 118.

"Untuk pekerjaan fisik jalan,jembatan,plat deker,dan lainnya telah dilaksanakan dengan hasil maksimal dan untuk sasaran tambahan RTLH milik bapak Dedy telah selesai dengan hasil baik,"jelas Dansatgas.

Untuk non fisik sebagian telah dilaksanakan dengan baik bersama instansi terkait.

Usai paparan selanjutnya Wadanpusterad menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kegiatan TMMD 118 berjalan dengan baik dan lancar atas dukungan semua pihak.

Usai mendengarkan hasil paparan selanjutnya Wadanpusterad didampingi Kasdam I/BB Brigjen TNI Refrijal,Danrem 022/PT Kolonel Inf Agustatius Sitepu,Dansatgas Letkol Inf M Eko Prasetyo ,Aster Kasdam Kolonel Inf Dedik ,Kasrem 022/PT,Kapenrem 022/PT,Pasintel Kodim 0203/Lkt dan sejumlah perwira Kodim 0203/Lkt menuju Bahorok.

"Saya pernah tugas di Linud 100 dulu dan bapak mertua saya bekas Kepala TNGL disini ,jadi saya sudah lama mengetahui lokasi TMMD bekas tempat latihan Linud 100,"ungkap jenderal dua yanf pernah bertugas sebagai Dandim 0204/DS .


Sesampainya di Bahorok ,Wadanpusterad yang pernah menjabat sebagai Kasdam Jaya/Jayajarta tersebut beserta rombongan disambut Tarian Adat Melayu dan sekaligus meninjau Baksos KB Kes dan menyerahkan sembako kepada warga kurang mampu,penyerahan sarana olahraga dan lainnya.

Usai meninjau Baksos Kes kemudian Abituren 90 beserta rombongan meninjau lokasi sasaran fisik menggunakan sepeda motor treal .

Amatan awak media dengan naik sepeda motor treal jenderal murah senyum pernah menjabat Danrem 132/Tadulako tersebut bersama rombongan menjajal jalan-jalan berlumpur dan becek menuju sasaran fisik satu persatu.

Kepada awak media,mantan Danpusintelad tersebut menyampaikan bahwa TMMD 118 yang dilaksanakan Kodim 0203/Lkt selain membangun infrastruktur membantu Pemkab juga membantu kesejahteraan dan meningkatkan perekonomian warga masyarakat .

"Pembangunan jembatan dan jalan untuk mempermudah akses masyarakat menjual hasil pertaniannya, sebelumnya disini hanya jembatan kecil dan jalan setapak ,setelah adanya TMMD menjadi bagus dan gampang diakses masyarakat ,"ucap pria yang pernah menjabat sebagai Danyonif 134/Tuah Sakti ( skr 136).

Selanjutnya Wadanpusterad menuju rehab RTLH. Sesampainya di kediaman Pak Dedy pencari barang bekas merasa terharu melihat kondisi rumah sebelumnya punya pak Dedy dan keluarga yang menunjukan tempat tidurnya bersama anak dan istrinya.

"Saya harap seluruh hasil kerja Satgas dapat dimanfaatkan masyarakat dan dirawat serta dijaga ,"pesan Wadanpusterad.

Kodim 0203/Lkt

Belum ada Komentar untuk "Wadanpusterad Apresiasi TMMD 118 Kodim 0203/Lkt Berjalan Lancar Didukung Masyarakat "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel