Sebungkus Nasi Personel Satgas Wujudkan Komsos dan Binter di Kawasan Wisata Siombak



MEDAN|
Komsos (komunikasi sosial) merupakan kemampuan mutlak yang harus dimiliki setiap prajurit TNI AD terutama Aparat Teritorial, karena Komsos merupakan bagian dari Metode pembinaan teritorial (Binter),pembinaan pertahanan wilayah (Bintahwil),selain Bakti TNI maupun Binwanwil.

Penajaman Binter melalui Komsos sangat efektif tanpa modal biaya, tetapi sangat berhasil/ampuh ciptakan tujuan Binter di wilayah.

Budaya Komsos selalu diasah dan dilakukan oleh setiap prajurit TNI AD dimanapun berada,khususnya para Babinsa maka tak heran jika simpatik serta Kemanunggalan TNI-Rakyat di wilayah teritorial dapat terwujud. 

Buktinya,meskipun di lokasi TMMD,personel TNI AD selalu manfaatkan waktunya untuk Komsos.Seperti yang dilakukan personel Satgas TMMD 118 Kodim 0201/Medan di lokasi sasaran fisik kawasan Danau Siombak Kelurahan Paya Pasir,Kec Medan Marelan.

Sejak dibukanya kegiatan lintas sektoral TMMD 118 Kodim 0201/Medan personel Satgas tiga matra dibantu personel Polri dan warga setempat melakukan pekerjaan program TMMD.


Sejak pagi hingga sore hari personel Satgas melakukan pekerjaan fisik pembuatan bronjong penahan guna mencegah abrasi .

Malam harinya personel Satgas kumpul dengan keluarga asuh sekaligus wujudkan Komsos dan Binter.


Hari ini,Senin 02 Oktober 2023 personel Satgas makan bareng bersama warga masyarakat .Saat makan bareng sembari mengobrol dengan warga ,personel Satgas mengajak warga agar tetap menjaga Kamtibmas dan bisa menjaga serta merawat hasil program TMMD 118 yang dibuat Satgas.

"Saya harap bapak-bapak bisa merawat apa yang telah dibuat TNI dalam kegiatan TMMD 118 disini,"pesan Letda Arm Antonius.

Pendim 0201/Medan

Belum ada Komentar untuk "Sebungkus Nasi Personel Satgas Wujudkan Komsos dan Binter di Kawasan Wisata Siombak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel