Sebulan Tinggalkan Keluarga,Satgas TMMD 118 Bahorok Dapat Kerabat Baru






LANGKAT|
Sebentar lagi kegiatan lintas sektoral TMMD 118 di wilayah Desa Timbang Lawan, Kecamatan Bahorok ,Kabupaten Langkat,Sumatera Utara (Sumut) akan berakhir. Program TMMD 118 Kodim 0203/Langkat baik fisik dan non fisik seluruhnya tuntas dua hari menjelang penutupan TMMD 118.

Kegiatan berthemakan " Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat Semakin Kuat" digelar sejak 20 September dan akan berakhir 19 Oktober tersebut melibatkan 70 prajurit TNI AD (Armed, Arhanud,Raider dan Yonzipur), dari TNI AL 10 personel,TNI AU 10 personel,Polri (Brimob) 20 personel dan masyarakat 50 orang.


Memasuki hari ke-26 personel Satgas terlihat mulai santai mengerjakan sisa-sisa pekerjaan fisik ,dan juga ada yang mempersiapkan membenahi perlengkapan tugas .


Dansatgas Letkol Inf M.Eko Prasetyo menyampaikan,meskipun cuaca di lokasi TMMD sering turun hujan bagi personel Satgas bukan menjadi halangan untuk melanjutkan pekerjaan fisik jalan demi membantu Pemkab Langkat mewujudkan pembangunan .

"Peningkatan jalan dan  pembangunan jembatan penghubung antar dusun agar masyarakat bisa lebih gampang menjual hasil pertaniannya,masyarakat selama ini kesulitan melintas karena jalan setapak dan jembatan kecil sehingga kita bangun agar masyarakat lebih gampang ,"ucap Dandim 0203/Lkt .

Meski dilokasi kendalanya hanya cuaca saja,pekerjaan fisik terus dilanjutkan,hujan personel Satgas dan warga tetap melanjutkan sehingga bisa tuntas tepat waktu. "Alhamdulilah 2500 meter jalan dan jembatan selesai dan hasilnya sudah di manfaatkan warga masyarakat,"terang Dansatgas.


Kegiatan lintas sektoral yang kita laksanakan,kata Dansatgas guna membantu Pemkab dan mengatasi kesulitan masyarakat Desa Timbang Lawan yang mana selama ini kesulitan akses jalan dan jembatan.

"TMMD selain kokohkan Kemanunggalan TNI Rakyat ,membantu Pemkab wujudkan pembangunan infrastruktur juga prajurit TNI AD Implementasikan 7 Perintah Harian bapak Kasad,"sebut Eko.


Memasuki hari H+26, kegiatan fisik pelebaran badan jalan sepanjang 2.500 m yang menghubungkan Dusun IX menuju Dusun IV Desa Timbang Lawan  sepanjang 2.500 m tuntas 100 %,perkerasan badan jalan sepanjang 1.400 m telah mencapai 96 %; dan pembuatan tembok penahan sepanjang 480 meter tuntas 100.

"Alhamdulilah jelang penutupan TMMD seluruh pekerjaan fisik berjalan lancar dan tuntas tepat waktu,untuk pekerjaan jalan
pencapaian telah 98,66 %,"tandas Dansatgas 

Kodim 0203/Langkat

Belum ada Komentar untuk "Sebulan Tinggalkan Keluarga,Satgas TMMD 118 Bahorok Dapat Kerabat Baru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel