Sebulan Di Desa Timbang Lawan,TNI Polri Berhasil Wujudkan Pembangunan Infrastruktur







LANGKAT|
Dua hari lagi kegiatan lintas sektoral TMMD 118 yang digelar Kodim 0203/Langkat akan berakhir.Seluruh kegiatan fisik dan non fisik tuntas di kerjakan Satgas TMMD .

Menjelang penutupan TMMD 118 di wilayah Desa Timbang Lawan,Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Sumut,untuk kegiatan fisik tuntas semua.


Tuntasnya kegiatan fisik berkat upaya kerja keras dan gotong royong personel Satgas tiga matra dibantu personel Brimob dan warga masyarakat.

Sejak dibukanya kegiatan TMMD dan Pra TMMD,masyarakat turut membantu personel Satgas mewujudkan pembangunan infrastruktur di wilayah desa yang sebagian besar berpenghasilan dari hasil pertanian dan UMKM tersebut.

Tak hanya itu saja,untuk kegiatan non fisik personel Satgas dan instansi terkait menambahkan ilmu pengetahuan dan tingkatkan mental warga .

Memasuki hari H+26, kegiatan fisik pelebaran badan jalan sepanjang 2.500 m yang menghubungkan Dusun IX menuju Dusun IV Desa Timbang Lawan  sepanjang 2.500 m tuntas 100 %,perkerasan badan jalan sepanjang 1.400 m telah mencapai 96 %; dan pembuatan tembok penahan sepanjang 480 meter tuntas 100.

"Alhamdulilah jelang penutupan TMMD seluruh pekerjaan fisik berjalan lancar dan tuntas tepar waktu,untuk pekerjaan jalan
pencapaian telah 98,66 %,"jelas Dansatgas Letkol Inf M .Eko Prasetyo.

Untuk pembuatan dua unit jembatan sepanjang 6 m x 5 m Desa Timbang Lawan tuntas 100 % dan pekerjaan penambahan lebar platdecker sebanyak 6 unit seluruhnya tuntas 100 %.

Sedangkan pekerjaan pembuatan platdecker sebanyak 3 unit Desa Timbang Lawan Kec. Bahorok juga tuntas 100 %.

"Pekerjaan rehab Musholla Al-Muhajirin di Dusun II dan pembuatan pagar juga selesai 100 %,semua ini berkat gotong royong ,"ujar Dansatgas .

Masih dijelaskan Dansatgas bahwa pekerjaan pembuatan gorong-gorong 5 unit ukuran 80 cm x 5 m dan pembuatan Pos Kamling 2 unit ukuran 2 M x 3 M juga tuntas 100 %.

"Kegiatan sasaran tambahan 
rehab rumah tidak layak huni (RTLH) milik Bapak Dedi, pekerjaan pencari barang bekas, berdomisili di Dusun IV Kampung Bukit Desa Timbang Lawan sudah dimanfaatkan Pak Dedy dan keluarganya,"kata Dansatgas.

Kemudian kegiatan non fisik berupa Penyuluhan Bela Negara (100%),Penyuluhan Wawasan Kebangsaan (100%), Penyuluhan /Sosialisasi Pertanian (100%), Penyuluhan /Sosialisasi Hukum dan Kamtibmas (100%), Penyuluhan/ Sosialisasi Narkoba (100%), Penyuluhan/ Sosialisasi KB Kesehatan (100%),Penyuluhan Perikanan dan Peternakan (100%) serta Penyuluhan/Sosialiasi Lingkungan Hidup dan Kehutanan (100%).

Kegiatan lintas sektoral berthemakan " Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat Semakin Kuat" di wilayah Bahorok untuk pelebaran badan jalan sepanjang 2.500 m untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Jalan dan dua jembatan penghubung antar dusun kita bangun selain mewujudkan Bintawil juga akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,karena didaerah tersebut masyarakat petani alan lebih gampang menjual hasil pertaniannya ,"jelas Dansatgas 

Sedangkan kegiatan non fisik yang kita laksanakan,kata Dansatgas bertujuan meningkatkan wawasan pengetahuan masyarakat sehingga terwujudnya Binter dan Bintahwil yang kuat .

Kegiatan yang digelar sejak 20 September dan akan berakhir 19 Oktober tersebut melibatkan 70 prajurit TNI AD (Armed, Arhanud,Raider dan Yonzipur), dari TNI AL 10 personel,TNI AU 10 personel,Polri (Brimob) 20 personel dan masyarakat 50 orang.

Selain itu kata Dansatgas juga dikerahkan 2 unit excavator,2 unit Bulldozer,1 unit Greder,3 unit Truck,dan alat kerja Sekop, Cangkul,Gergaji,Palu,Pahat,Paku dan Baut, dll.

"Semoga apa yang telah di bangun Satgas dalam kegiatan TMMD 118 dapat dimanfaatkan masyarakat sehingga Kemanunggalan TNI dan Rakyat Semakin Kokoh sesuai thema TMMD 118 ,sekali lagi saya ucapkan terimakasih atas dukungan masyarakat sehingga TMMD berjala lancar dan sukses ,"tandas Abituren Akmil 2001 mengakhiri.


Kodim 0203/Langkat

Belum ada Komentar untuk "Sebulan Di Desa Timbang Lawan,TNI Polri Berhasil Wujudkan Pembangunan Infrastruktur "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel