Memperkuat Persatuan dan Kesatuan NKRI,Kesbangpol Sosialisasi Bela Negara Di Lokasi TMMD 118 Bahorok



LANGKAT|

Dalam rangka memperkuat Persatuan dan Kesatuan NKRI, Satgas TMMD 118 Kodim 0203/Langkat bekerjasama Kesbangpol Kabupaten Langkat menggelar kegiatan sosialisasi Bela Negara ,Jum'at 06 Oktober 2023 bertempat di Aula Desa Timbang Lawan,Kec Bahorok,Kab Langkat,Sumut.

Kegiatan Sosialisasi  Bela Negara dengan nara sumber Faisal Badawi, S.Sos dari Dinas Kesbangpol tersebut juga dihadiri Pasiterdim 0203/Lkt Lettu Inf Gunawan Lubis ,Dan SSK Lettu Arh Hadi beserta Danramil 06/Bahorok Kapten Inf Hendro,tersebut antusias diikuti puluhan warga masyarakat.


Faisal Badawi, S.Sos  menyampaikan bahwa sosialisasi bela negara bertujuan untuk meningkatkan kecintaan warga Desa Timbang Lawan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta memahami dan menanamkan nilai-nilai Pancasila.


Selain itu sosialisasi ini untuk mengantisipasi berbagai kerawanan ideologi dan wawasan kebangsaan sebagai akibat pengaruh globalisasi yang di tandai semakin menurunnya rasa kebangsaan dan cinta tanah air dikalangan masyarakat pada umumnya.

“Sosialisasi ini juga sebagai upaya untuk memasyarakatkan program peningkatan kesadaran bela negara dan ketahanan ideologi negara Republik Indonesia agar dapat di pahami dan di hayati secara utuh oleh masyarakat secara luas”, sebutnya.

Hal senada disampaikan Pasiter,kegiatan tersebut sangat penting untuk dilakukan dalam upaya memperoleh Ketahanan Bangsa yang dijiwai kecintaan pada tanah air serta mengamalkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, sehingga dengan demikian akan memiliki keyakinan hak dan tanggung jawab sebagai warga negara yang rela berkorban untuk membela bangsa dan negara,"jelasnya.



Kodim 0203/Langkat

Belum ada Komentar untuk "Memperkuat Persatuan dan Kesatuan NKRI,Kesbangpol Sosialisasi Bela Negara Di Lokasi TMMD 118 Bahorok"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel