Melalui Non Fisik TMMD 118 Kodim 0206/Dairi,Dinkes Berikan Penyuluhan Bahaya PMS,Hepatitis ,Hiv dan Covid











DAIRI|Sebagai bentuk preventif dari terjangkitnya berbagai penyakit menular,HIV dan AIDS ,serta Hapatitis dan Covid-19 ,Satgas TMMD 118 Kodim 0206/Dairi bekerjasama Dinkes Kab Dairi memberikan penyuluhan bahaya penyakit HIV/AIDS, Hepatitis dan Covid-19.

Kegiatan masuk dalam sasaran non fisik TMMD 118 Kodim 0206/Dairi tersebut digelar di Pos Kotis TMMD di Halaman Sekolah Dasar Negeri.

Kegiatan memberikan penyuluhan bahaya Penyakit Menular Seksual (PMS) tersebut menghadirkan nara sumber dr.Lois Sihombing dari Dinas Kesehatan Kab Dairi .

dr Lois Sihombing menyampaikan bahwa penyuluhan ini penting untuk dipahami oleh para pemuda,anak gadis dan kaum ibu serta bapak, terlebih para pelajar 

“Sampai saat ini HIV/AIDS,Hepatitis belum ada obatnya dan telah banyak menelan banyak korban jiwa, untuk itu, pemahaman ini sangat penting disampaikan kepada semua lapisan masyarakat.

Dirinya juga mengatakan bahwa kegiatan penyuluhan kesehatan masuk dalam program non fisik TMMD 118 Kodim 0206/Dairi kali ini lebih difokuskan tentang penyuluhan bahaya PMS.

"Ini penting sekali karena saat ini banyak kawula muda terjerumus dengan kehidupan seks bebas sehingga rawan terjangkit penyakit menular,untuk itu kepada kawula muda hindarilah dan jauhi pergaulan bebas yang dapat merusak masa depan,"sebutnya .



Terpisah, Kades Sungai Raya , menyampaikan ungkapan rasa terima kasih atas terselenggaranya penyuluhan tersebut.

“Terima kasih kepada bapak-bapak TNI dan Dinkes , atas penyuluhan yang di berikan kepada masyarakat dan layanan kesehatan,” ungkapnya.

“Harapan kami, agar ibu-ibu yang hadir dapat memahami pengetahuan kesehatan untuk melindungi keluarga dan menjaga kesehatan lingkungannya,” tutupnya.





Kodim 0206/Dairi

Belum ada Komentar untuk "Melalui Non Fisik TMMD 118 Kodim 0206/Dairi,Dinkes Berikan Penyuluhan Bahaya PMS,Hepatitis ,Hiv dan Covid"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel