Lapas Binjai Berikan Bantuan Perlengkapan Mandi Warga Binaan



BINJAI|
Dalam hal menjaga kebersihan organ tubuh terutama badan perlu dilakukan pembersihan dengan cara mandi dengan mengunakan sabun mandi .

Terkhusus bagi warga binaan lembaga pemasyarakatan kota Binjai ,kebersihan itu sangat perlu dijaga .

Untuk itu lembaga pemasyarakatan kelas IIA Binjai memberikan bantuan sabun mandi bagi warga binaan yang diberikan secara gratis di aula lapas ,Kamis 
( 21/9/23).

Kepala Subseksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan, Freddy R. Siregar, mengatakan pemberian sabun perlengkapan mandi ini merupakan, wujud pelayanan yang harus diberikan  " Sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 22 tahun 2022 " ,tentang syarat dan tata cara pelaksanaan hak warga binaan Pemasyarakatan.

Setiap narapidana dan Anak berhak mendapat perawatan jasmani berupa pemberian kesempatan melakukan olahraga dan rekreasi, pemberian perlengkapan pakaian, serta pemberian perlengkapan tidur dan mandi, tambah  Freddy.

Sementara itu Kepala Urusan Umum, Roos Hartati Kegiatan ini disambut antusias oleh warga binaan Lapas Binjai, apalagi bagi warga binaan pemsayarkatn yang jarang dikunjungi oleh  keluarganya.


Lanjut Roos ,pemberian bantuan  perlengkapan kebersihan  seperangkat alat mandi diberikan kepada seluruh warga binaan yang ada.

Di tempat terpisah Kepala Lapas Kelas IIA Binjai, Theo Adrianus mengatakan setelah warga binaan mendapatkan perlengkapan mandi ini, Theo tetap berharap penerapan pola hidup sehat wajib diterapkan bagi WBP selama berada di Lapas Binjai sehingga gangguan penyakit menular dapat di cegah sedini mungkin.(galasibot)

Belum ada Komentar untuk "Lapas Binjai Berikan Bantuan Perlengkapan Mandi Warga Binaan "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel