Jaga Kelestarian Lingkungan Sekolah dan Kawasan Terisolir ,TMMD 118 Dairi Berikan Tanaman



DAIRI|
Pentingnya menjaga kelestarian lingkungan hidup menjadi salah satu target dalam sasaran non fisik TMMD Ke 118 yang di gelar Kodim 0206/Dairi di wilayah Desa Sungai Raya,Kecamatan Siempat Nempu Hulu,Kab Dairi.


Untuk itu Satgas TMMD bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Dairi memberikan penyuluhan tentang Lingkungan Hidup kepada warga masyarakat,Minggu (08/10/2023) bertempat di Poskotis TMMD 118.

Pada kesempatan tersebut Barus sebagai nara sumber dari Dinas Lingkungan Hidup menyampaikan bahwa sebagaimana diatur dalam 
Undang-undang Nomor 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup merupakan landasan hukum dalam melakukan perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup di Indonesia. 

Untuk itu sebagai warga masyarakat harus peduli dengan lingkungan agar bisa menjaga ekosistem.


"Apabila perusakan lingkungan hidup terus menerus dibiarkan maka kualitas hidup akan semakin menurun, oleh karena itu perlu adanya upaya pelestarian lingkungan agar lingkungan sekitar kita tetap terjaga sampai anak cucu,"sebutnya.
Untuk itu Dinas Lingkungan Hidup mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan dan memanfaatkannya dengan baik.

“Mari kita sama-sama menjaga lingkungan dan memanfaatkannya secara bijak sehingga bisa kita wariskan kepada anak cucu kita. Pengolahan lingkungan yang tidak tepat tentu akan merugikan kita di masa mendatang,” ujarnya.

Terpisah,Dansatgas TMMD 118 Letkol Inf Goklas P Silaban mengatakan,kelestarian lingkungan hidup perlu dijaga dan dirawat.Selain itu, jika lingkungan rusak bisa menimbulkan perubahan iklim dan bencana seperti banjir dan tanah longsor. maka suatu saat sungai pun bisa tercemar dan bisa menimbulkan dampak negatif bagi kita,” katanya.

"Mari kita jaga bersama untuk melestarikan lingkungan hidup dengan tidak menebangi pohon dan menambah ppohon-pohon yang bisa menjaga kelestarian lingkungan ,"ajak Dansatgas.

Usai menerima penyuluhan lingkungan hidup selanjutnya memberikan tanaman kepada sekolah dan kepada Satgas TMMD untuk ditanam di halaman sekolah dan jalan usaha tani dengan jenis tanaman pucuk merah, Ketapang Kencana,Duku,Kelengkeng, Mangga dengan jumlah 90 batang yang diberikan ke sekolah dan untuk ditanam  jalan


Kodim 0206/Dairi

Belum ada Komentar untuk "Jaga Kelestarian Lingkungan Sekolah dan Kawasan Terisolir ,TMMD 118 Dairi Berikan Tanaman "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel