Isak Tangis Keluarga Pencari Barang Bekas Menerima Rumah Sehat Dari TNI AD

 



LANGKAT|
Dedy (30) warga Desa Timbang Lawan,Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut) mulai tersenyum ceria bersama istri dan kedua anaknya.Pasalnya pria yang kesehariannya mencari sesuap nasi dari mencari barang bekas (Loak/Botot) ini memiliki rumah sehat dan baru setelah dibantu Kodim 0203/Langkat dalam program fisik sasaran tambahan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) .

Pria bertahun-tahun tidur bersama keluarga beralaskan tikar diatas tanah ini ,kini mulai senang karena sudah tidak tidur lagi di tanah setelah rumahnya di rehab Satgas TMMD 118 Kodim 0203/Langkat.

"Alhamdulilah ..,berkat bantuan Dandim Langkat saya kini memiliki rumah sehat dan nyaman,"ungkapnya terlihat menetes airmata nya.

Pria memiliki anak bernama Yuri Ramadhan (6) kelas VI SD dan yang kecil M Fadjar (4) serta istri bernama Rika tersebut menuturkan jika bekerja mencari sesuap nasi dirinya ditemani anak paling kecil dan istrinya.Mulai pukul 08.00 Eib setelah mengantar anaknya sekolah Dedy bersama istri dan anaknya bekerja keliling kecamatan masuk kampung keluar kampung tanpa lelah .


"Kami bawa makanan pak,kadang dapat hasil kadang tidak,namanya usaha pak .Yang namanya usaha pasti tetap ada hasil,tidak sekarang ya nanti,"keluhnya.


Dirinya juga menuturkan sebelum rumah di rehab TNI kalau hujan deras bocor sehingga lantai tanah penuh air.

"Sekali lagi saya ucapkan terimakasih bapak Dandim dan bapak-bapak tentara yang telah membangun dan mengunjungi rumah saya,kami sekeluarga tidak akan lupa dengan TNI dan anak saya nanti rencananya akan di masukan ke TNI saja,"ungkapnya .

Amatan awak media terlihat Wadanpusterad Mayjen TNI Herianto Syahputra.S.I.P,M.S.i bersama Kasdam I/BB Brigjen TNI Refrijal,Danrem 022/PT Kolonel Inf Agustatius Sitepu,Aster Kasdam Kol Dedik,Dansatgas Letkol Inf M Eko Prasetyo, Kasrem 023/PT,Kapenrem 022/PT dan sejumlah perwira Kodim 0203/Lkt meninjau keliling rumah milik Pak Dedy .

"Pak Dedi harus merawat rumah yang dibangun Satgas TMMD,ini semua berkat doa bapak dan keluarga sehingga TNI AD membantu merehab rumah bapak,jagalah dan rawatlah rumah ini,"pesan Wadanpusterad.

Selanjutnya Wadanpusterad ,Kasdam I/BB,Danrem 022/PT menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga Lansia di lokasi rehab RTLH.

"Makasih pak tentara semoga kebaikan bapak dibalas Allah SWT,"ungkap Nek Kumpul /Rumpi.


Kodim 0204/Lkt

Belum ada Komentar untuk "Isak Tangis Keluarga Pencari Barang Bekas Menerima Rumah Sehat Dari TNI AD"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel