Gandeng BNN Langkat,TNI Cegah Penyalahgunaan Narkoba di Bahorok





LANGKAT|
Guna menyelamatkan generasi penerus bangsa Indonesia dari bahaya laten narkoba,seluruh komponen bangsa tiada henti-hentinya memerangi dengan berbagai cara .Meskipun setiap hari ada saja pelaku narkoba yang ditangkapi Polisi, BNN dan TNI ,namun peredarannya semakin mengkhawatrikan sekali sehingga pemerintah terus berupaya  mencegah dan memeranginya dengan berbagai cara.

Kali ini ratusan warga Desa Timbang Lawan,Kecamatan Bahorok,Kabupaten Langkat, Sumut dibekali bahaya laten narkoba dalam kegiatan Non Fisik TMMD 118 Kodim 0203/Langkat,Sabtu 07 Oktober 2023.

Penyuluhan bahaya narkoba dengan narasumber W.I Purnama dari BNN Langkat tersebut digelar di Aula Desa Timbang Lawan.

W.I Purnama menyampaikan. bahwa tujuan diadakannya Penyuluhan Bahaya 
Narkoba dalam kegiatan Non Fisik TMMD 118 yang di gelar Kodim 0203/Langkat agar para remaja dan warga masyarakat mengerti, mengetahui, paham, sadar dan patuh terhadap hukum serta mengetahui dampak negatif yang akan timbul akibat penyalahgunaan narkoba.

"Penyuluhan Narkoba ini diberikan agar lebih bisa memahami dampak pengaruh buruk penyalahgunaan narkoba sehingga dapat menyelamatkan generasi muda agar tidak terjerumus sebagai pengguna narkoba bahkan sampai ikut mengedarkannya,"sebutnya.


"Kegiatan ini merupakan wujud nyata bahwa TNI dan BNN selalu peduli terhadap generasi muda dan ikut membantu program pemerintah dalam rangka memerangi penyalahgunaan narkoba,” ungkap Pasiterdim 0203/Lkt Lettu Inf Gunawan Lubis.

Pasiter menyampaikan bahwa kalangan remaja harus diberikan pemahaman tentang  penyalahgunaan narkoba yang merujuk pada Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, yang menjadi landasan untuk mencegah serta memberantas penyalahgunaan dan peredaran narkoba yang sangat merugikan juga membahayakan bagi generasi muda

"Melalui program non fisik TMMD ini kami mengajak warga masyarakat untuk mencegah masuknya narkoba ke wilayah Desa Timbang Lawan ,Bahorok,"kata Pasiter.

Kodim 0203/Langkat

Belum ada Komentar untuk "Gandeng BNN Langkat,TNI Cegah Penyalahgunaan Narkoba di Bahorok"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel