Event Besar Bertaraf Internasional Dongkrak Naiknya Grafik PAD




TOBA|
Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Toba  Provinsi Sumatra Utara, mengakui, melalui event bertaraf Internasional telah mendongkrak grafik naiknya Pendapatan Asli Daerah (PAD) periode tahun anggaran 2022 - 2023 dikisaran Rp. 85.064.906.967,- dan diharapkan terus meningkat. 
Hal ini dijelaskan Sekretaris BPKAD Toba, Tatar Sitorus, Selasa (10/10/2023) dimana capaian tersebut didapat dari lima (5) komponen seperti, pajak daerah, retribusi daerah, hasil pengelolaan keuangan daerah, pendapatan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). 

Kabupaten ini sangat diuntungkan dengan digelarnya event besar bertaraf internasional seperti, F1H2O dan sebentar lagi Aquabike yang menguntungkan dunia usaha di Toba dengan kehadiran peserta dan penonton yang menyaksikan event tersebut. 

"Kehadiran mereka akan menguntungkan usaha perhotelan dan usaha kuliner (restoran). Meningkatnya penghasilan mereka, sudah pasti juga pajak penghasilan akan bertambah," kata Tatar pasti. 

Lanjutnya, harapan kita pemerintah daerah menggiring event agar diselenggarakan di Toba demikian juga pemerintah pusat memberikan kesempatan kabupaten ini menjadi tuan rumah setiap digelarnya event besar untuk kawasan Danau Toba. 

"Kendati demikian, untuk peningkatan PAD tidak hanya melalui event semata. 
Kedepannya akan dilakukan penyesuaian tarif pajak sesuai dengan Undang - Undang Nomor 1 tahun 2022 tentang hubungan Keuangan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

Galasibot

Belum ada Komentar untuk "Event Besar Bertaraf Internasional Dongkrak Naiknya Grafik PAD "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel