TMMD 118 Kodim 0201/Medan Siap Wujudkan Bintahwil dan Tingkatkan Pembangunan




OKEBUNG|
Hari ini 50 Kabupaten/Kota diseluruh Indonesia secara serentak membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 118 Tahun 2023.Kegiatan dengan thema " Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI - Rakyat Semakin Kuat" tersebut dilaksanakan 1 tahun 3 kali oleh jajaran Kodim yang ada di Indonesia.


Salah satunya dilaksanakan 
Kodim 0201/Medan di dua lokasi yaitu Kelurahan Terjun dan Kelurahan Payah Pasir Kecamatan Medan Marelan dan berlangsung dari tanggal 20 September - 21 Oktober 2023.

Upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -118 tingkat Kota Medan Tahun 2023 bertindak sebagai Irup Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M,dan Komandan Kodim 0201/Medan yang dijuluki "Sang Petarung" Kolonel Inf Ferry Muzawwad, S.I.P., M.Si  bertindak sebagai Dansatgas .


Dengan bersama Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M,Dansatgas TMMD 118 Kodim 0201/Medan didampingi Kapolrestabes Medan Kompol Valentino Alfa Tatareda meresmikan secara langsung pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 tahun 2023 Kodim 0201/Medan bertempat di Lapangan Benteng Medan, Jl. Pengadilan, Kel. Petisah Tengah, Kec. Medan Petisah. Rabu (20/09/2023)




Pada kegiatan TMMD ke - 118 Kodim 0201/Medan akan di fokuskan pada dua sasaran target yang akan dilasanakan, yaitu sasaran fisik berupa pengecoran/rigid beton jalan speksi sepanjang 335 meter x 5 meter di Kelurahan Terjun, pengecoran jalan/rigid beton jalan pasar Nippon sepanjang 600 meter x 4 meter di kelurahan paya pasir, pembangunan bronjong kawat sepanjang 300 meter dan 9 tingkat di kelurahan paya pasir, pengecatan sekolah TK, SD, SMP Swasta Sejahtera di Kelurahan Terjun, dan pengecatan mushola At - Muttaqin di Kelurahan Paya Pasir.

Kemudian target selanjutnya berupa sasaran non fisik, dalam sasaran nonfisik ini akan dilaksanakan kegiatan berupa penyuluhan narkoba, penyuluhan hukum dan kamtibmas,  penyuluhan kesehatan/posbindu PTM ( Penyakit Tidak Menular ), Penyuluhan KB Kes/Stunting/Posyandu, Penyuluhan Wasbang, Penyuluhan Bela Negara, penyuluhan Balatkom dan faham radikal, serta penyuluhan penerimaan prajurit TNI - AD.

Walikota Medan yang akrab di sapa Bang Bobby pada kesempatannya menyampaikan dalam konsep "membangun Desa" dibutuhkan partisipasi seluruh pihak di dukung dengan partisipasi warga Desa, salah satunya melalui TNI Manunggal Membangun Desa ke - 188 oleh Kodim 0201/Medan.

Bobby Nasution berharap melalui TMMD ke -118 oleh Kodim 0201/Medan akan menghapus stigma bahwa desa adalah penyumbang permasalahan sosial, serta harapan Walikota Medan selanjutnya adalah dengan adanya kegiatan TMMD tidak hanya mewujudkan kesejahteraan masyarakat namun lebih dari itu, upaya untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan masyarakat dalam mengelola potensi yang mereka miliki.


Dalam Upacara Pembukaan TMMD ke - 118 Kodim 0201/Medan di hadiri oleh Kasdam I/ Bukit Barisan Brigjen TNI Refrizal.

Kasdam I/BB pada kesempatannya menyaksikan secara langsung penandatangan bertia acara TMMD ke - 118 yang di tanda tangani oleh Dandim 0201/Medan dan Walikota Medan.

Pada Kesempatannya Abituren Akmil 1990 menyampaikan harapan besar dengan diadakannya TMMD ke - 118 dapat mempercepat kemajuan perkembangan di dua tempat yaitu Kelurahan Terjun dan Kelurahan Payah Pasir Kecamatan Medan Marelan

"TNI merupakan bagian dari Rakyat, TNI Membangun Bersama Rakyat,  jadikan moment TMMD ini untuk lebih dekat dengan rakyat agar Kecintaan Rakyat kepada TNI semakin besar khusus untuk Jajaran Kodim 0201/Medan, Jelas Kasdam I/BB.


Walikota Kota Medan secara simbolis menyerahkan peralatan kerja seperti cangkul , sekop, dan dan penggaruk trisula kepada Prajurit TNI yang terlibat dalam kegiatan TMMD - 118 Kodim 0201/Medan


Di akhir penutupan Upacara TMMD secara simbolis Kasdam I/BB di Dampingi Dandim 0201/Medan, Walikota Medan serta Kapolrestabes menyerahkan bantuan berupa sembako kepada warga lansia dan tidak mampu yang telah benar - benar di data layak  untuk menerima bantuan berupa paket sembako.


( Sumber : Kodim 0201/Medan )

Belum ada Komentar untuk "TMMD 118 Kodim 0201/Medan Siap Wujudkan Bintahwil dan Tingkatkan Pembangunan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel