Pesta Sabu,28 Warga Sidempuan Diamankan Prajurit Yonif 123/Rajawali,Kapolres Apresiasi




SIDEMPUAN|
Guna membantu pemerintah dalam memerangi narkoba,Yonif 123/Rajawali berhasil menggerebek lokasi pesta sabu di Kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan,Sumut.



Komandan Batalyon 123/RW Letkol Inf Emick Chandra Nasution yang diwakili Wadan Yonif Mayor Inf Anotona Zebua,menyampaikan bahwa 
penangkapan 28 orang yang terduga penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu berawal adanya informasi dari masyarakat adanya tempat pesta sabu di tepi sungai dikawasan kelurahan tersebut.

"Informasi kita tindaklanjuti dan personel melakukan pengintaian hingga dilakukan penggerebekan," jelasnya didampingi Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan S.I.K,SH,MH dan Kepala BNNK Tapsel Kompol Hendro Wibowo S,IP,MM saat menggelar konferensi pers di Tribun Dharmawangsa Yonif 123/RW,Selasa (12/9/23).



Dari hasil pemeriksaan test urine dari 28 orang yang kesemuanya lelaki warga Sidempuan terdapat 27 positif pemakai narkoba.

"Setelah kita amankan selanjutnya kami menyerahkan hasil penangkapan pesta sabu ini ke  Kapolres Padangsidimpuan dan kemudian berkordinasi dengan BNNK Tapanuli Selatan,"sebutnya.

Sementara itu Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan,mengucapkan terimakasih sebelumnya kami sampaikan kepada Batalyon 123/RW dan jajaran yang telah melakukan penangkapan 28 orang terduga penyalahgunaan Narkoba,yang merupakan kejahatan Ekstra Ordinary Crime (kejahatan luar biasa) yang menjadi tanggung jawab kita semua untuk melakukan upaya dan penegakan hukum.

"Kita fokus akan mengejar bandar yang menyuplai Narkoba ini,bekerja sama dengan instansi terkait sehingga peredaran narkoba khususnya di kota Padangsidimpuan dapat kita cegah,"tegasnya.

Masih dijelaskan Kapolres,27 orang positif pemakai narkoba ,1 diantaranya seorang ASN/PNS lingkup pemerintah Kota Padangsidimpuan ,1 orang Negatif pemakai, melalui pemeriksaan lebih lanjut oleh BNNK Tapanuli Selatan apakah nantinya akan menjadi tersangka dan ditahan pihak kepolisian atau melakukan rehabilitasi.

Adapun barang bukti yang diamankan berupa narkotika jenis sabu-sabu seberat 4,66 gram, timbangan elektronik,bong (alat penghisap sabu-sabu),bungkusan plastik sabu-sabu,dan 25 unit handphone,kartu identitas dan sejumlah uang rupiah.(ENC)

Belum ada Komentar untuk "Pesta Sabu,28 Warga Sidempuan Diamankan Prajurit Yonif 123/Rajawali,Kapolres Apresiasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel