Bantu Atasi Stunting, MPM Honda Jatim Sinergitas Dengan YBSI- PPMI Buka Layanan Pemeriksaan Dan Pengobatan Gratis




JATIM|
Dalam rangka mendukung program nasional( Prognas) pemerintah melalui Kemenkes RI yaitu mencegah stunting atau gangguan tumbuh kembang pada anak, maka Yayasan Bangun Sehat Indonesiaku( YBSI) di dukung oleh PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM Honda Jatim) melaksanakan kegiatan Baksos Kesehatan, edukasi stunting dan pembagian makanan sehat dan Paguyuban Pergudangan Margomulyo Indah ( PPMI) Surabaya berbagi sembako di balai RW 1 Kalimas Baru 165 Surabaya, jam 08.00 sd 12.00 wib( Sabtu, 30/09/2023)

Baksos ini diadakan di wilayah Kalimas yang padat penduduk dengan pertimbangan daerah  tersebut termasuk daerah pra sejahtera. Dengan thema edukasi kesehatan dengan tema “Cegah Stunting untuk Generasi Indonesia Sehat”, maka kegiatan dilakukan meliputi sosialisasi / ceramah kesehatan tentang Stunting,  dilanjutkan pemeriksaan tinggi badan(TB), berat badan(BB), lingkar lengan(LL)  dari balita binaan Kader Surabaya Hebat( KSH) yang dipimpin Ketua RW IX  Kalimas Mujib  yang membawa 20 kader dipimpin Ibu Yazir. 

Ketua Umum  Yayasan Bangun Sehat Indonesiaku,  Virly Mavitasari didampingi Founder YBSI Dr.dr.Hisnindarsyah Sp.KL(K) menyampaikan rasa terimakasih atas suport baik seluruh kader dan pos yandu di RW 09 Kalimas Baru 2 RT07/RW09 Surabaya. 

" Indonesia Hebat, hanya bisa terbentuk dari dini melalui pengawasan terhadap janin ibu sampai usia dua tahun. Pola aturan nutrisi dan pengelolaan stress saat kehamilan sangat penting. Oleh karena itu YBSI didukung PT .MPM Motor distribusi Honda melaksanakan kegiatan baksos ini sebagai upaya mendukung prognas Stunting pemerintah", penjelasan Virly Mavitasari bersama Dr.dr Hisnindarsyah.

Dengan semangat Sinergi Bagi Negeri, harapan kami tentunya bantuan-bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Bersinergi dengen berbagai pihak , kami sudah menjalankan berbagai program yang diusung salah satunya bidang kesehatan dan mendukung Program Indonesia Sehat dengan 3 pilar yakni paradigma sehat, pelayanan kesehatan dan jaminan kesehatan nasional.” kata Vinensia Kenanga Corporate Secretary Head MPM Honda Jatim.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan2, pemeriksaan balita, edukasi  Stunting oleh Ners Wendy Genta Perkasa dan pelayanan kesehatan oleh tim medis YBSI yang dipimpin Dr. Dhimas dan koord. Relawan muda YBSI Azzeldine Aliya Zahira S ked.

Selain itu diadakan penyerahan simbolis dari Founder YBSI mewakili Paguyuban Pergudangan Margomulyo Indah( PPMI), Budi Haryono yang memberikan apresiasi atas aktivitas sosial yang dilaksanakan YBSI berupa 40 paket sembako. Sedangkan donatur tetap lainnya membuat paket 10 paket sembako dan 50 paket makanan sehat lainnya. 

Pada kegiatan ini dilaksanakan pemeriksaan pada 50 orang balita, termasuk ibu dan orang tua balita. Selain itu diberikan paket makanan sehat stunting 50 paket, sembako 50 paket dan pelayanan medis bagi 100 orang warga. ( HSD/Subuh/ YBSI)

Belum ada Komentar untuk "Bantu Atasi Stunting, MPM Honda Jatim Sinergitas Dengan YBSI- PPMI Buka Layanan Pemeriksaan Dan Pengobatan Gratis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel