Warga Ladangbaru Purwodadi Sunggal Rayakan HUT Kemerdekaan RI ke 78 dengan Meriah




Deliserdang|
Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-78 Tahun, ratusan masyarakat Dusun XI Ladangbaru, Desa Purwodadi Sunggal merayakannya dengan penuh kemeriahan dan kegembiraan. 
Sejumlah kegiatan digelar Panitia Acara dalam bentuk perlombaan di secara marathon yang dituntaskan dalam satu hari kegiatan, Minggu (19/08/2023). 
Ketua Panitia Acara Kegiatan Perlombaan HUT Kemerdekaan RI ke-78 Tahun Ladangbaru, Desa Purwodadi Sunggal, Irsan Sinaga meyebutkan, rangkaian kegiatan acara yang digelar itu merupakan inisiatif warga langsung untuk memeriahkan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia. 
“Kegiatan ini kami lakukan juga untuk menampung aspirasi anak muda yang ada di lingkungan di Dusun XI Ladangbaru Desa Purwodadi, agar mereka bisa lebih memahami makna hari Kemerdekaan dan bisa secara langsung menghargai jasa para pejuang yang telah mengorbankan darah dan nyawa mereka demi kemerdekaan bangsa ini,” ungkap Irsan Sinaga kepada media KolaborasiNews.
Secara nyata, lanjut Ihsan, jika pada masa lalu para pejuang mengorbankan jiwa raga, maka untuk saat ini, para remaja diajak untuk bisa bersatu, mengorbankan waktu dan pemikirannya secara bersama-sama untuk mengorganisir kegiatan Perayaan Hari Kemerdekaan RI.
Dalam kegiatan tersebut, pihak panitia melakukan persiapan kegiatan selama kurang lebih satu bulan, dengan sumber dana kegiatan berasal dari swadaya seikhlasnya dari warga Dusun XI Ladangbaru.
“Meskipun hanya mengandalkan swadaya masyarakat dan warga Dusun setempat, Alhamdulillah, kegiatan ini bisa terselenggara dengan lancar dan tertib,” ujarnya.
Pada kesempatan tersebut, Irsan Sinaga juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh anggota panitia yang telah mendukung kegiatan tersebut sehingga bisa berjalan dengan lancar.  
Tak lupa pihaknya juga mengucapkan rasa terima kasih yang sebesarnya kepada para orangtua yang telah membantu dengan doa, motivasi dan kerjasamanya. 
“Khususnya atas dukungan lokasi kegiatan kepada Bapak Tumir, doa dan bimbingan dari orangtua kami Babah Iken, semangat dan motivasi dari Bang Timbul Harahap, serta dukungan materil dari warga setempat dan khususnya Bapak Lasidi, mantan Kepala Desa Purwodadi selaku Caleg DPRD dari Partai Keadilan Sejahtera,’ ujar Irsan kembali.
Sejumlah rangkaian kegiatan dilaksanakan sejak pagi hari Pukul 09.00 Wib hingga sore hari Pukul 18.00 wib. Adapun berbagai perlombaan yang digelar meliputi lomba makan kerupuk balita dan anak-anak usia 6-10 tahun; lomba balap karung jalan jongkok pakai helm; nari balon ibu-ibu; lomba tarik tambang ibu-ibu hingga puncak acara dimeriahkan dengan lomba panjat pinang.(red)

Belum ada Komentar untuk "Warga Ladangbaru Purwodadi Sunggal Rayakan HUT Kemerdekaan RI ke 78 dengan Meriah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel